mengedit autoteks blackberry

Di rumahku belum lama ada penghuni yang datang menenteng blackberry baru. Jadi newbie nih ceritanyah. Banyak fasilitas yang diutak atik pastinya sebagai seorang new comer. Gak ketinggalan dong bbm an nya sebagai fasilitas mutlak handset rim ini.
Nah, yang memang agak unik di blackberry kan kemudahan membuat autoteks yang bisa mempercepat saat mengetik komen-komen tertentu.
Buat para newbie yang masih belum familiar dengan fasilitas autoteks, mungkin gak salah kalo aku kasih sedikit tips biar autoteks gak jadi petaka *lebai istilahnya.
Beberapa autoteks yang suka membingungkan karena menjadi bawaan default handset ini adalah :
Mo yang tiba-tiba langsung berganti month
Hr yang tiba-tiba langsung berganti hour
Teh yang tiba-tiba langsung berganti the
Tentu beberapa kata lain yang nanti bisa ditemukan sendiri oleh bro n sis yang newbie.
Tipsnya : ada baiknya menghilangkan saja kata-kata ini dengan memilihnya dari menu autoteks. kalo sudah sampai windows autoteks nanti bisa dipilih menu edit untuk merubah auto teks yang dimaksud. Jika memang ingin tetap memanfaat kata month, hour, the atau semisalnya buat jadi autoteks maka baiknya ditambahkan simbol-simbol unik pada huruf asalnya seperti :
Month muncul ketika kita mengetikkan mo_
Hour muncul ketika kita mengetikkan hr_
Dan begitu seterusnya.
Simbolnya bisa kita sesuaikan sendiri semau kita. Yang penting kita bisa selamat dari petaka autoteks yang muncul tidak pada tempatnya.
Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s