bersyukur itu nikmat

Akhir2 ini saya sering berfikir untuk mengembangkan pundi2 pemasukan saya. Membaca2 buku tentang motivasi untuk jadi enterpreuneur. Pengusaha sukses wirausaha milyuner. Bertanya kanan kiri pada teman dan sahabat yang sudah lebih dulu memulai bisnis. Dari bisnis kacangan sampai bisnis megapolitan. Muncul asa, tumbuh keberanian, terbakar semangat. Mulailah saya berfikir untuk mengembangkan ide apa yang bisa dijual. Mencari tempat jualan. Merancang rencana bisnis.
Sampai akhirnya saya teringat satu hal. Peringatan Alloh dalam surat Ibrohim ayat ke tujuh. Maunya saya copy paste ke sini ayatnya, tp alat pengetik ini belum dilengkapi fontasi arabic yang mumpuni. Jadi saya tuliskan saja makna bebasnya.
Dalam ayat ini Alloh sebutkan
“Kalau kalian bersyukur maka niscaya akan Aku tambah nikmatKu pada kalian”
Menghabiskan hidup kita dengan ide-ide gila usaha akan membuat kita seperti meminum air laut yang kian membuat haus. Ada saatnya untuk berhenti. Bukan berarti berhenti memperbaiki hidup. Tapi berhenti untuk bersyukur. Berhenti untuk menikmati apa yang sudah Alloh berikan. Berhenti dan memulai persiapan apa yang akan kita bawa ke kehidupan hakiki nanti.
Bersyukur itu nikmat lho. Cobalah!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s