Lama tidak update

Lama tidak membuat catatan di blog ini, sepertinya karena ide tidak mengalir seperti biasanya.
Kemarin saya mengisi salah satu kesempatan tugas luar di gerai donor darah cirebon mall. Sudah diperkirakan tidak akan banyak pengunjung yang melirik gerai ini hari itu. Mengisi waktu menunggu klien saya membuka netbook mencari hotspot di sekitar main hall. Dapat sinyalnya tapi ternyata harus menggunakan pasword dan username. Setelah saya pastikan ke back officer memang ternyata harus berbayar katanya.
Ya sudah saya membuka smartphone untuk mulai internet sharing. Apa mau dikata sinyalnya lenyap entah kemana. Salah satu sohib saya sapa lewat messenger ternyata dia menyebut istilah baru tentang IT seluler. Katanya ibc belum ada di area ini. Saat menulis ini saya mencoba mengingat kepanjangan lengkap singkatan ini, tapi qoddarulloh googling belum memberi hasil. Yang jelas ibc yg dua huruf awal adalah singkatan dari in building dimaksudkan adanya alat tambahan dari operator seluler yang terpasang di dekat area gedung-gedung berdinding tebal sehingga sinyal bisa masuk ke dalam ruangan gedung. Apakah ibc itu berarti in building circuit? Ahh lupa saya……

Posted with WordPress for BlackBerry – ibntauhid amunandar – learning sharing being fun

Tinggalkan komentar