Lagi-lagi istilah yang bikin bingung

Belum lama saya dengar kabar seorang teman yang dipublikasikan dalam karya sebuah buku seorang blogger. Yang menarik buat saya adalah buku itu bertema tentang bekerja dari rumah. Saya cukup mengenal teman saya itu setidaknya masa sekolah dulu. Sebut saja namanya Suti. Ya dia seorang wanita. Bersuamikan seorang insinyur handal dan sudah dikaruniai 2 anak. Kalau melihat keumuman, untuk ukuran hidup rasanya sudah lengkap apa yang dirasakannya. Terlebih lagi dia juga seorang yang cerdas berotak encer Jenjang pendidikan tinggi sudah dikenyam beberapa kali. Yang dikedepankan dalam buku yang saya singgung di atas adalah aktifitasnya membantu keuangan keluarga lewat usaha rumahan. Makanya kemudian tema itu mengangkat tentang bekerja dari rumah.
Usahanya bergerak di bidang perdagangan garmen.Mulai mempromosikan produk lewat blog sederhana yang dikelola sendiri, setapak demi setapak usaha yang katanya dimulai dari modal sangat minim mulai dirasakan kemajuannya. Nah disinilah mulai kebingungan saya. Saya memang tidak mewawancarainya langsung, tapi saya mengamati kiprahnya di beberapa tempat. Dalam benak saya, sebagai tuntutan perkembangan usaha, dari blog itu mulailah usahanya bergerak dari satu bazar ke bazar yang lain, satu eksebisi ke eksibisi lainnya. Level lokal bahkan sampai level regional.
Nah, dari sinilah kebingungan saya muncul. Kenapa sih mesti dibilang bekerja dari rumah? Memang tidak ada kantor tetap yang dimiliki usaha ini. Tapi …….. Terwujudnya salah satu obsesi Suti untuk membuka butik, bukankah itu simbol yang mirip dengan melebarnya sayap sampai ke luar rumah? Apalagi butiknya dibuka di komplek pertokoan mewah yg tidak terbilang dekat dari rumah. Aktifitas promosi dari satu tempat ke lainnya yang “memaksa” si ibu satu ini meluangkan waktu agak panjang di luar rumah apakah masih cukup pas ya disebut bekerja dari rumah? Belum lagi yang bikin saya tersenyum, ketika kepenatan perlu dilonggarkan, si ibu memilih untuk refreshing bersama gank usahanya as herself.
Ahh, bingung saya dengan istilah ini, betul begitu ya bekerja dari rumah? Siapa yang tahu…… Wallohu ‘alam

33. وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأُولَى وَأَقِمْنَ الصَّلاةَ وَآتِينَ الزَّكَاةَ وَأَطِعْنَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا
(QS. Al Ahzab 33)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s