Koreksi UAS 2009/2010

Sore ini saya baru saja merampungkan menilai hasil ujian akhir semester untuk dua mata kuliah. Buat saya cukup mencengangkan semester ini. Untuk dua mata kuliah tersebut tercatat ada 3 mahasiswi yang kedapatan tidak sportif karena menyontek saat menjawab soal.
Mata kuliah Hematologi 1 yang dibebankan pada kelompok semester 2 sebetulnya diluar dugaan saya ada yang berbuat tidak jujur. Selama masa perkuliahan tidak masalah secara keseluruhan dengan rata-rata pemahaman mereka. Tapi apa mau dikata, dengan modus menyelipkan beberapa lembar modul kuliah yang telah dibuat menjadi mini, yang bersangkutan nekat untuk membukanya saat ujian berlangsung. Terimakasih kepada ibu PP yang telah dengan sigap melihat kejadian ini.
Sementara itu untuk mata kuliah Transfusi darah semester 4 kejadian serupa dilakukan oleh dua orang pelaku. Untuk kelompok mahasiswa angkatan ini, saya melihat memang antusiasmenya berbeda dengan semester yunior mereka. Tidak jelas bagaimana modus operandi pencontekkan mereka. Namun yang pasti di lembar jawaban mereka jelas-jelas tertulis kata berhuruf kapital : NYONTEK. Jadi seperti saya tidak ragu dengan perbuatan non sportif ini.
Yang unik bagi saya, ketiganya wanita. Lepas dari itu semua saya harap ini jadi pelajaran untuk penyelenggaraan berikutnya. Semoga…….

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s